Beasiswa S1 dan S2 di SolBridge International School of Business, Korea Selatan

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 dan S2 di SolBridge International School of Business, Korea Selatan

Berminat melanjutkan kuliah di Korea Selatan? SolBridge International School of Business saat ini menawarkan bantuan dana perkuliahan di bidang Administrasi Bisnis bagi pelajar internasional untuk program Undergraduate (Sarjana) dan Graduate (Pascasarjana / Magister). Beasiswa diberikan berdasarkan penilaian kemampuan bahasa Inggris, nilai akademik, dan keaktifan ekstrakurikuler.

Perlu diketahui, SolBridge International School of Business didirikan oleh Woosong University pada tahun 2007 di Daejeon, Korea Selatan. Untuk bidang studi yang diajarkan nantinya akan menggunakan bahasa Inggris, sehingga pelamar tidak disyaratkan mampu berbahasa Korea secara khusus.

Bantuan dana yang diberikan nilainya bervariasi, mulai dari 30% hingga 70% dari uang kuliah keseluruhan. Namun tidak menutup kemungkinan, bantuan dana hingga 100% bebas biaya kuliah diberikan. Karena beasiswa hanya meliputi uang perkuliahan, maka biaya lain seperti tempat tinggal, makanan, asuransi, dan biaya hidup lainnya dapat mencari dari sumber pendanaan lain atau membiayai secara mandiri.

Adapun beasiswa diberikan dengan durasi sebagai berikut:
1. BBA Regular Student: 1 tahun
2. BBA Transfer Student: 1 semester
3. MBA Regular Student: 1 semester
4. MBA Transfer Student: 1 semester

Beasiswa diberikan berdasarkan prestasi, oleh karena itu beasiswa dapat diperpanjang pada semester/tahun berikutnya apabila kandidat mampu mempertahankan GPA 3.6/4.5 atau di atasnya. Beasiswa lain mungkin juga akan diberikan selama masa studi di SolBridge.

Persyaratan:
1. Telah diterima sebagai mahasiswa pada SolBridge tanpa syarat.
2. Telah memenuhi persyaratan kemampuan bahasa Inggris. Untuk pelamar BBA: IELTS 5.5 atau TOEFL 61 dan untuk pelamar MBA: IELTS 6.5 atau TOEFL 79.
3. Memiliki kemampuan akademik yang baik.

Tata Cara Pendaftaran:

  1. Sebelum mendaftar beasiswa, Anda dapat mendaftar sebagai mahasiswa di SolBridge terlebih dahulu. Silakan baca persyaratan dan cara pendaftaran pada link berikut: Admission Criteria dan How to Apply?
  2. Isi form aplikasi beasiswa yang dapat anda unduh pada link berikut: Download Scholarship Application Form. Batas waktu pendaftaran untuk musim gugur Tahun 2017 sebelum 30 Juni 2017.
    Selain bantuan dana di atas, pihak kampus juga menyediakan kesempatan kerja part-time di dalam kampus. Posisinya bervariasi mulai dari research assistant, office assistant, residence assistant, library assistant, writing center tutor, stationery assistant, dan sebagainya.
    Apabila ada yang ingin ditanyakan, dapat disampaikan pada Regional Manager untuk wilayah Indonesia yaitu Ms. Rezia Usman melalui email: rezia.usman@solbridge.ac.kr atau nomer telp.:+82.42.630.8885.
    Sumber informasi: www.solbridge.ac.kr. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Komentar