Beasiswa S2 di Tsinghua University, Cina

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di Tsinghua University, Cina

Banyak beasiswa yang tersedia dari negeri tirai bambu, salah satunya adalah beasiswa S2 di Tsinghua University dari Schwarzman Scholars. Schwarzman Scholars adalah beasiswa pertama yang dibuat untuk menanggapi situasi geopolitik abad ke-21 dan dirancang untuk mempersiapkan generasi penerus pemimpin global. Program ini akan memberi lulusan terbaik di dunia dan diberi kesempatan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan jaringan profesional mereka melalui gelar master satu tahun di Tsinghua University, Beijing – salah satu universitas paling bergengsi di Tiongkok.

Tingkat / Bidang studi:

Program Gelar Master di salah satu disiplin berikut:
– Public Policy
– Economic and Business
– International Studies

Jumlah penerima beasiswa:

Beasiswa ini menerima sekitar 200 awardee dengan komposisi sekitar 45% kelas satu akan berasal dari Amerika Serikat, 20% dari Cina, dan 35% dari seluruh dunia.

Nilai beasiswa:

Penerima beasiswa Schwarzman Scholars akan mendapatkan beasiswa komprehensif yang mencakup SPP, living cost, perjalanan ke dan dari Beijing pada awal dan akhir tahun akademik, tur studi di dalam negeri, buku kursus dan buku wajib Persediaan, laptop lenovo dan smartphone, asuransi kesehatan, dan uang saku pribadi sebesar USD 3.500.

Persyaratan:

– Telah memiliki gelar sarjana atau gelar pertama dari perguruan tinggi terakreditasi atau universitas atau yang setara.
– Pelamar yang saat ini terdaftar dalam program sarjana harus berada di jalur untuk berhasil menyelesaikan semua persyaratan gelar pada tanggal 1 Agustus 2018 sebelum orientasi dimulai.
– Tidak ada persyaratan untuk bidang studi sarjana tertentu; Semua bidang dipersilahkan, tapi ini penting bagi pelamar, terlepas dari gelar sarjana, untuk mengartikulasikan bagaimana ikut berpartisipasi dalam Schwarzman Scholars akan membantu mengembangkan potensi kepemimpinan di bidang yang digeluti.
– Kandidat harus berusia antara 18 – 29 tahun sampai 1 Agustus 2018.
– Memiliki Kemampuan bahasa inggris. Pelamar harus menunjukkan kemampuan bahasa Inggris yang kuat, karena semua pengajaran akan dilakukan dalam bahasa Inggris. Jika bahasa asal pemohon bukan bahasa Inggris, nilai tes kemampuan bahasa Inggris resmi harus diserahkan bersama permohonan. Pilihan uji bahasa yang dapat diterima adalah :

  • • Test of English as a Foreign Language (TOEFL PBT)
  • • Internet-based Test of English as a Foreign Language (TOEFL iBT)
  • • International English Language Testing System (IELTS)

Persyaratan di atas dibebaskan apabila pelamar yang lulus dari institusi asal menggunakan bahasa utama pengajaran adalah bahasa Inggris setidaknya dua tahun dari program akademik pemohon.

Baca kriteria dan persyaratan lengkap klik di sini.

Waktu pendaftaran

Untuk mendaftar, Anda harus melengkapi formulir aplikasi online dan mengirimkan dokumen yang dibutuhkan. Pelamar yang memegang paspor dari Tiongkok, Hong Kong, Taiwan dan Makau dapat mengajukan permohonan secara online mulai 1 Januari sampai 31 Mei 2017. Sedangkan pemegang paspor dari negara lain, dapat mengajukan permohonan dari tanggal 17 April sampai 28 September 2017.

Info lengkan kunjungi situs resmi http://schwarzmanscholars.org/ untuk mengakses formulir aplikasi dan untuk informasi rinci tentang bagaimana mengajukan permohonan beasiswa ini.

 

Komentar