Beasiswa Yayasan Toyota Astra untuk Mahasiswa S1

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa Yayasan Toyota Astra untuk Mahasiswa S1

Buat sobat Beasiswa.ID yang sedang duduk di bangku kuliah S1, saatnya untuk ikut beasiswa Yayasan Toyota Astra (YTA). Yayasan ini didirikan pada tahun 1974 oleh PT Astra International Tbk dan PT Toyota Astra Motor. Yayasan ini melakukan beberapa program dalam bidang pendidikan, diantaranya berupa beasiswa reguler untuk mahasiswa S1, beasiswa tesis / disertasi serta bantuan penelitian dan kegiatan ilmiah. Namun dalam postingan ini akan dibahas untuk beasiswa reguler mahasiswa S1. Berikut informasi mengenai Beasiswa Toyota Astra:

Penyelenggaraan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian nyata YTA terhadap dunia pendidikan nasional. Untuk tahun ini ditetapkan kuota sebesar 550 orang mahasiswa S1 dari 34 Perguruan Tinggi terpilih di seluruh Indonesia yang akan mendapatkan Beasiswa Toyota Astra sebesar Rp 250.000,- per bulan. Tujuan pemberian beasiswa ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa berprestasi agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

Persyaratan:
1. Merupakan mahasiswa/i S1 berkebangsaan Indonesia.
2. Menekuni bidang studi Teknik (Jurusan Mesin, Elektro, Sipil, Arsitek, Kimia, Industri, Lingkungan dan Teknologi Informatika), MIPA, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan.
3. Tahun ajaran 2017/2018 berada di semester V atau VII.
4. Memiliki IPK minimal 3,00.
5. Belum bekerja tetap dan tidak sedang mendapatkan Beasiswa/Ikatan Dinas dari Lembaga atau Instansi lain.
6. Permohonan diajukan secara kolektif melalui Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan masing-masing perguruan tinggi paling lambat tanggal 30 September 2017 (cap pos).
7. Apabila sampai batas waktu diatas, formulir permohonan belum diterima YTA, maka dengan sendirinya dinyatakan gugur.

Keputusan nama-nama penerima beasiswa akan diumumkan Yayasan Toyota dan Astra melalui Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan. Para penerima beasiswa yang terpilih wajib untuk melaporkan Indeks Prestasi setiap semester secara kolektif melalui Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan sebagai bahan evaluasi Yayasan Toyota dan Astra.

 

Demikian informasi mengenai Beasiswa Toyota Astra yang ditawarkan bagi mahasiswa Sarjana di Indonesia. Informasi lebih detail dapat ditanyakan pada bagian rektorat/kemahasiswaan masing-masing. Selain ditujukan bagi universitas, Beasiswa Toyota Astra juga ditujukan bagi mahasiswa Politeknik Negeri, untuk info selengkapnya juga dapat menghubungi pihak kemahasiswaan/jurusan masing-masing atau mengunjungi Sumber Informasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya sobat Beasiswa.ID !

Komentar