Beasiswa Jambi untuk Mahasiswa D3, S1, S2 dan PPDS

Home / Info Beasiswa / Beasiswa D3 / Beasiswa Jambi untuk Mahasiswa D3, S1, S2 dan PPDS

Hai Sobat Beasiswa.ID! Beasiswa Jambi saat ini sedang ditawarkan bagi putra-putri daerah Provinsi Jambi oleh Pemerintah Provinsi setempat. Beasiswa ini diberikan untuk jenjang studi D3, S1, S2, dan Dokter Spesialis. Diharapkan dengan adanya pemberian beasiswa ini, dapat meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia Jambi yang dapat menjawab tantangan kebutuhan dunia kerja serta meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

PERSYARATAN:
1. Terdaftar sebagai penduduk di Provinsi Jambi dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Mahasiswa, Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga.

2. Memenuhi salah satu ketentuan berikut:
a. Mahasiswa Diploma III yang terdaftar pada semester 2 (dua) sampai dengan semester 4 (empat); atau
b. Mahasiswa S1 antara semester 2 (dua) sampai dengan semester 6 (enam); atau
c. Mahasiswa S2 antara semester 2 (dua) sampai dengan semester 4 (empat); atau
d. Mahasiswa Dokter Spesialis antara semester 2 (dua) sampai dengan Ujian Nasional Dokter Spesialis.

3. Bagi mahasiswa D3 dan S1: berprestasi di bidang akademik dengan nilai Indeks Prestasi minimum 3,25 dan bagi yang memiliki prestasi di bidang non-akademik dibuktikan dengan sertifikat prestasi atau keahlian paling rendah Peringkat III Tingkat Provinsi.

4. Bagi mahasiswa S2: berprestasi di bidang akademik dengan nilai Indeks Prestasi minimum 3,30.

5. Bagi mahasiswa Dokter Spesialis: berprestasi di bidang akademik dengan nilai Indeks Prestasi minimum 2,75. Jenis spesialis yang diberikan bantuan beasiswa harus sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit. Selain itu untuk mahasiswa Dokter Spesialis merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau kontrak daerah pada Rumah Sakit Umum Daerah dalam Provinsi Jambi, serta harus memiliki rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi atau Dinas Kesehatan Ka/Kota dan Rumah Sakit Umum Daerah Dalam Provinsi Jambi.

6. Akreditasi program studi minimal B.

7. Tidak sedang mendapatkan bantuan beasiswa dari pihak lain.

8. Belum pernah mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah provinsi Jambi.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN (softcopy):
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Kartu Keluarga (KK)
3. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
4. Transkrip nilai/Kartu Hasil Studi (yang sudah dilegalisir)
5. Surat Aktif Kuliah
6. Akreditasi Program Studi
7. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)
8. Sertifikat Prestasi (jika ada)

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa Jambi, pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online pada link berikut: Registrasi Online.

Pilih beasiswa sesuai dengan kebutuhan anda (terdapat pilihan Beasiswa untuk Mahasiswa D3, S1, dan sebagainya). Pastikan anda telah memenuhi persyaratan dan sejumlah berkas dokumen yang diperlukan dalam bentuk softcopy (hasil scan). Selanjutnya klik tombol “Pendaftaran” pada beasiswa yang dipilih. Kemudian masukkan NIK (atau nomer KTP) pada form yang tersedia. Ikuti langkah-langkah pendaftaran secara lengkap pada link berikut: Petunjuk Pendaftaran.

Batas waktu pendaftaran online sampai dengan 5 November 2018. Seleksi berkas (Tahap 1) dilaksanakan pada 6 s/d 11 November 2018 dilanjutkan pengumuman Tahap 1 pada 14 November 2018. Selanjutnya akan dilaksanakan Seleksi Tahap 2 pada tanggal 19 s/d 23 November 2018 serta verifikasi ke Perguruan Tinggi pada 24 s/d 25 November 2018. Pengumuman akhir penerima Beasiswa Jambi dilaksanakan pada 26 November 2018.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Jambi, dapat menghubungi email: admin@beasiswaprovjambi.com atau mengunjungi laman resminya pada: beasiswa.disdik.jambiprov.go.id. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi para pencari beasiswa.

Komentar