Beasiswa Konferensi Mahasiswa Internasional di Rumania

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Konferensi Mahasiswa Internasional di Rumania

Hai Sobat Beasiswa.ID! Satu lagi konferensi pemuda internasional yang bisa kamu ikuti! Program 7th ASEF Rectors’ Conference and Students’ Forum (ARC7) merupakan konferensi dua tahunan sebagai wadah dialog multi-stakeholder antara para pemimpin universitas, pembuat kebijakan dan pemimpin mahasiswa untuk membahas masalah pendidikan tinggi di kawasan Asia dan Eropa. Konferensi ini dapat diikuti oleh mahasiswa S1, S2, dan S3 dan bersifat fully funded, artinya seluruh biaya yang dibutuhkan ditanggung oleh panitia dan tidak ada biaya pendaftaran apapun. Berikut informasi selengkapnya.

PENYELENGGARA: Asia-Europe Foundation (ASEF) dan National University of Political Studies and Public Administration (SNSPA)

TEMA: Higher Education Taking Action Towards the Sustainable Development Goals: Perspectives from Asia and Europe

TUJUAN PELAKSANAAN:
Membahas 3 bidang utama dalam pendidikan tinggi:
1. Pendidikan inklusif dan berkualitas
2. Tata kelola perguruan tinggi
3. Kemitraan bisnis universitas

Hasil pembahasan pada konferensi juga berkontribusi untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

TANGGAL PELAKSANAAN: 11 s/d 14 Mei 2019 (Forum Mahasiswa)

TEMPAT PELAKSANAAN: Bukares, Rumania

CAKUPAN BEASISWA:
1. Akomodasi / tempat tinggal
2. Makanan selama acara berlangsung
3. Subsidi perjalanan PP Indonesia – Rumania serta transportasi lokal (tempat tinggal ke airport). Biaya visa dan asuransi juga akan ditanggung dalam subsidi perjalanan.
4. Tidak ada biaya pendaftaran

KEUNTUNGAN:
1. Bertemu dengan 200 pemimpin pendidikan tinggi, rektor, pejabat pemerintah senior serta pemimpin mahasiswa dari 51 negara di kawasan Asia dan Eropa.
2. Membangun koneksi internasional serta dapat berkomitmen pada proyek tertentu dengan rekan-rekan dan pembuat kebijakan.
3. Turut mengembangkan rekomendasi kebijakan yang akan digunakan dalam ASEM Education Ministers’ Meeting (ASEM ME) dan ASEM Education Process mengenai cara bekerjasama untuk mencapai Agenda Tahun 2030.

PERSYARATAN:
1. Merupakan Warga Negara dari negara partner Asia-Europe Meeting (ASEM), termasuk Indonesia.
2. Berusia antara 18 s/d 30 tahun.
3. Merupakan mahasiswa dari segala jenjang pendidikan (S1, S2, atau S3). Terbuka juga bagi yang telah lulus namun memiliki rencana untuk melanjutkan kuliah lagi.
4. Merupakan anggota dan pemimpin kelompok mahasiswa yang terlibat dalam bidang akademik, kehidupan mahasiswa atau masalah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (anggota/pimpinan Organisasi Mahasiswa, dsb).
5. Memiliki kemampuan bahasa Inggris baik secara tulisan maupun lisan.
6. Terbuka juga untuk peserta difabel (boleh ditemani asisten pribadi).

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Konferensi Mahasiswa Asia Eropa 2019 Program ARC7, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online dengan cara klik di sini.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 29 November 2018. Pengumuman para peserta yang lolos seleksi dilaksanakan pada pertengahan Desember 2018 melalui email yang masing-masing peserta.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Konferensi Mahasiswa Asia Eropa 2019 Program ARC7, dapat menghubungi kontak berikut:
CP: Reka TOZSA
Email: reka.tozsa@asef.org atau arc@asef.org
Website resmi: http://www.asef.org/
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Komentar