Beasiswa S1 di University of Toronto, Kanada

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 di University of Toronto, Kanada

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang ingin mendapat beasiswa kuliah di luar negeri, kali ini University Of Toronto membuka kesempatan bagi kamu untuk mendapat beasiswa S1 full disana.
Kanada merupakan salah satu negara maju di dunia dan kerap kali menjadi pilihan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri oleh pelajar Indonesia. Salah satu universitas ternama di Kanada saat ini sedang menawarkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah S1. University of Toronto yang meraih peringkat Top 28 di dunia (versi QS World University Rankings) menawarkan Lester B. Pearson International Scholarship Program bagi pelajar internasional, termasuk Indonesia. Program beasiswa S1 Kanada ini termasuk paling bergengsi dan kompetitif, setiap tahunnya ada sekitar 37 siswa yang akan mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa ini baru akan dibuka pada akhir September 2018 mendatang, tetapi anda dapat mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan mulai sekarang.

CAKUPAN PEMBIAYAAN:
– Biaya perkuliahan selama 4 tahun
– Uang buku
– Bantuan tempat tinggal hingga lulus
– Biaya insidental (biaya lain-lain)

Beasiswa ini terbuka untuk berbagai jurusan, seperti: Akuntansi, Arsitektur, Biologi, Biomedik, Bisnis & Kewirausahaan, Kimia, Ilmu Komputer, Ekonomi, Pendidikan, Kehutanan, Kesehatan, Manajemen, Matematika, Media, Bahasa Inggris, berbagai jurusan Teknik, dan masih banyak lagi. Informasi jurusan selengkapnya dapat anda lihat pada link berikut: http://www.future.utoronto.ca/undergraduate-programs

PERSYARATAN:
1. Merupakan pelajar internasional yang dinominasikan oleh sekolah asal. Pihak sekolah asal (SMA/SMK/sederajat) dapat mengisi Form Nominasi serta Data Sekolah pada link berikut: Nomination Form (Formulir Nominasi baru akan dibuka pada akhir September 2018).
2. Saat ini sedang menjalani tingkat akhir (kelas 3 atau 12) Sekolah Menengah atau telah lulus tidak lebih awal dari Juni 2018 (terbuka untuk lulusan 2018 dan 2019).
3. Dapat memulai perkuliahan pada bulan September 2019 di University of Toronto, Kanada (siswa yang telah mengikuti studi di universitas/merupakan mahasiswa tidak dapat mendaftar beasiswa ini).
4. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang ditentukan oleh pihak University of Toronto bagi pelajar dari luar Kanada: Skor IELTS min. 6.5 (dengan masing-masing nilai min. 6.0); TOEFL iBT minimal total skor 89-99 (serta minimal skor 19-21 untuk bagian Writing); atau setara.
5. Memiliki gagasan kreatif dan original.
6. Berkomitmen pada sekolah dan masyarakat.
7. Berprestasi dalam bidang akademik dan kreatif.
8. Memiliki antusias tinggi dalam belajar dan eksplorasi intelektual.
9. Menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang kuat.

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar beasiswa S1 Kanada, pelamar harus mendapatkan nominasi dari sekolah asal (dengan menggunakan form di atas). Selanjutnya daftarkan diri anda sebagai mahasiswa di University of Toronto untuk tahun ajaran 2019 – 2020 pada link berikut: http://future.utoronto.ca/apply/applying

Pastikan anda telah memenuhi persyaratan masuk sebagai mahasiswa di University of Toronto (International Applicants). Pendaftaran beasiswa untuk tahun 2019 – 2020 baru akan dibuka pada akhir September 2018. Setelah pihak panelis mendapatkan nominasi dan pendaftaran, anda dapat melengkapi Formulir Pendaftaran Online Lester B. Pearson Scholarship. Batas waktu pendaftaran beasiswa sampai dengan 15 Januari 2019. Batas waktu nominasi dari sekolah sampai dengan 30 November 2018.

Informasi lebih detail dapat dibuka pada http://www.future.utoronto.ca/content/lester-b-pearson-international-scholarship-program atau menghubungi email: pearson.scholarship@utoronto.ca. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Sumber : indbeasiswa.com