Beasiswa S2 dan Sertifikasi Profesional dari Rotary Foundation

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 dan Sertifikasi Profesional dari Rotary Foundation

Hai Sobat Beasiswa.ID! Beasiswa S2 dan sertifikasi profesional ditawarkan Rotary Foundation lewat program Rotary Peace Fellowships. Program beasiswa S2 dari Rotary Foundation tersebut mendukung salah satu misi pemberdayaan, pendidikan, dan peningkatan kapasitas aktivis perdamaian (peacebuilders) melalui pelatihan akademik, praktik, dan jaringan global. Penerima beasiswa ini akan meningkatkan kemampuan yang diperlukan pemimpin dan pendorong perdamaian serta resolusi konflik.

Dalam lebih dari satu dekade, Pusat Rotary Peace telah melatih lebih dari 1.000 orang untuk karir dalam peacebuilding. Banyak dari lulusan yang melayani sebagai pemimpin di organisasi internasional atau telah memulai yayasan mereka sendiri

Setiap tahun, Rotary Foundation memberikan hingga 50 beasiswa untuk gelar master dan 50 untuk studi sertifikat di universitas terkemuka di seluruh dunia.

  1. Program gelar Master : 15 hingga 24 bulan terakhir dan memerlukan praktik magang dua hingga tiga bulan selama liburan akademik.
  2. Program sertifikat pengembangan profesional : Untuk para profesional yang berpengalaman dan berlangsung selama tiga bulan dengan dua hingga tiga minggu studi lapangan. 

    Pembiayaan Beasiswa:
    – Biaya kuliah
    – Penginapan dan tempat tinggal
    – Biaya penerbangan pergi pulang
    – Biaya magang dan studi lapangan

Persyaratan:
– Menguasai bahasa Inggris
– Memiliki komitmen kuat pada saling pengertian internasional dan perdamaian
– Memiliki jiwa kepemimpinan
– Master: lulus S1 dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang terkait
– Profesional Sertifikat: latar belakang pendidikan yang memadai dan pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang terkait

Proses aplikasi
Lihat langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menyelesaikan proses aplikasi Anda.
Ikuti langkah-langkah ini untuk memastikan bahwa aplikasi Anda menerima pertimbangan.

1. Tinjau panduan aplikasi dan periksa persyaratan kelayakan dan batasan di bawah sebelum mengajukan permohonan. Baca seluruh aplikasi sebelum Anda mulai.
2. Teliti dengan seksama kurikulum dan program di setiap Rotary Peace Center sebelum memulai aplikasi online Anda. Anda akan diminta untuk menentukan peringkat pusat berdasarkan urutan kepentingannya.
3. Pelamar gelar Master: Kumpulkan semua transkrip akademik, nilai ujian, dan dokumen lain yang diperlukan oleh universitas pilihan seperti yang tercantum pada aplikasi beasiswa. Semua materi tambahan harus dalam bahasa Inggris. Pelamar sertifikat: Transkrip akademik atau skor tidak diperlukan.
4. Informasikan kepada distrik Rotary lokal Anda bahwa Anda mengajukan permohonan untuk sebuah persekutuan perdamaian, dan mintalah wawancara. Dukungan distrik diperlukan untuk menyelesaikan proses aplikasi. TIP: Rotary club lokal Anda dapat membantu Anda terhubung dengan distrik Anda.
Gunakan Klub Finder untuk menemukan klub terdekat Anda. Wawancara dan dukungan klub sangat dianjurkan tetapi tidak diperlukan bagi pelamar yang memiliki dukungan distrik.
5. Sebelum wawancara, isi aplikasi online , lampirkan materi tambahan yang diperlukan (nilai ujian, rekomendasi akademis atau profesional, esai), dan serahkan ke distrik Rotary Anda paling lambat 31 Mei 2018.
6. Selesaikan wawancara dengan perwakilan distrik. Distrik harus mengajukan permohonan yang disetujui ke The Rotary Foundation pada 1 Juli 2018 .
7. Menerima pemberitahuan hasil seleksi pada bulan November. Jika Anda dipilih untuk persekutuan, Anda akan menerima nama Pusat Perdamaian di mana Anda akan belajar.
8. Ajukan permohonan untuk masuk ke universitas tempat Anda akan belajar. Dipilih untuk persekutuan tidak berarti Anda telah diterima di universitas.

Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Batas waktu untuk pelamar untuk mengajukan aplikasi ke distrik mereka adalah 31 Mei 2018. Keterangan mengenai Rotary Peace Fellowship dapat dilihat di situs resmi Rotary.

Komentar