Beasiswa S2 di Tsinghua University, Cina

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S2 di Tsinghua University, Cina

Hai Sobat Beasiswa.ID! Banyak beasiswa yang tersedia dari negeri tirai bambu, salah satunya adalah beasiswa S2 di Tsinghua University dari Schwarzman Scholars. Program beasiswa ini ditujukan bagi pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang ingin menempuh kuliah S2 di Tsinghua University, Beijing. Perlu diketahui Tsinghua University merupakan salah satu perguruan bergengsi di China, dengan fokus pada bidang study Public Policy, Economics dan Business, serta International Studies. Bahasa pengantar yang dipakai adalah bahasa Inggris.

Cakupan Beasiswa:
1. Tanggungan penuh biaya perkuliahan
2. Asrama
3. Biaya perjalanan PP Indonesia – Beijing pada awal dan akhir penerimaan beasiswa
4. Studi tur
5. Buku-buku dan perlengkapan yang dibutuhkan
6. Laptop dan smartphone Lenovo
7. Asuransi kesehatan
8. Uang saku senilai $3,500

Persyaratan:
1. Telah menyelesaikan jenjang D4/S1 Semua Jurusan. Bagi mahasiswa tingkat akhir dapat mengikuti beasiswa ini dengan catatan menyelesaikan kuliah sebelum 1 Agustus 2019.
2. Berusia antara 18 s/d 29 tahun per tanggal 1 Agustus 2019.
3. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL PBT 600 / TOEFL IBT 100 / IELTS 7.

Note:
– Beasiswa ini juga terbuka untuk pelamar yang sebelumnya telah mendapatkan gelar Master, asalkan memenuhi persyaratan di atas.
– Bagi mereka yang telah menikah diperbolehkan membawa keluarga/pasangan namun tidak disediakan dana tambahan dukungan untuk keluarga. Para penerima beasiswa diwajibkan tetap tinggal di asrama dan keluarga yang menemani dapat mencari tempat tinggal di luar asrama.

Dokumen yang Dibutuhkan (softcopy):
1. Ijazah dan transkrip nilai dari jenjang pendidikan sebelumnya yang dijadikan satu file PDF.
2. Tiga (3) surat rekomendasi.
3. Video pengenalan diri (tidak wajib) dengan durasi 1 menit (max. 20 MB).
4. Curriculum Vitae (CV) terbaru maksimal 2 halaman.
5. Melampirkan 2 (dua) essay:
a. Essay One: Statement of Purpose and Leadership dengan panjang maksimal 750 kata.
b. Essay Two: Current Affairs Essay dengan panjang maksimal 500 kata. Pilih bahasan masalah dalam kebijakan sosial, international, bisnis, lingkungan, diplomatik, seni atau kebijakan lainnya yang menarik bagi anda.
6. Bukti kemampuan bahasa Inggris (Sertifikat TOEFL IBT/PBT/IELTS

Cara Mendaftar:
Untuk mendaftar Beasiswa Schwarzman, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online di: schwarzmantsinghua.hobsonsradius.com

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 27 September 2018. Para kandidat terpilih akan mendapatkan informasi lebih lanjut pada pertengahan Oktober untuk mengikuti wawancara pada lokasi yang ditentukan (biaya perjalanan dll saat mengikuti wawancara akan ditanggung oleh panitia).

Sebelum mendaftar, pastikan anda membaca informasi selengkapnya : www.schwarzmanscholars.org. Apabila ada pertanyaan mengenai Beasiswa Schwarzman dapat menghubungi kontak berikut:
Email: asia@schwarzmanscholars.org
Website: www.schwarzmanscholars.org