fbpx

Beasiswa S1 di TCUST, Taiwan

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S1 di TCUST, Taiwan

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu yang berminat untuk meneruskan pendidikan sarjana di luar negeri, mungkin beasiswa ini bisa menarik perhatian kamu. Sinar Mas Agribusiness and Food International Scholarship Programme 2019 ditawarkan bagi pemuda-pemudi Indonesia yang ingin belajar mengenai agribisnis selama empat tahun di Tzu Chi University of Science & Technology (TCUST). Beasiswa S1 TCUST Taiwan ini bersifat full scholarship (beasiswa penuh). Saat lulus peserta akan mendapatkan gelar Sarjana di bidang Administrasi Bisnis.

TCUST terletak di Hualien, Taiwan Timur. Universitas ini berfokus pada dua bidang utama yaitu Hukum, Bisnis, Administrasi serta Kesejahteraan Sosial dan Kesehatan. TCUST telah medapatkan penghargaan untuk Programme for Promoting Teaching Excellence dan The Best Schools for Moral Development and Education. Berbagai fasilitas yang disediakan di TCUST meliputi asrama, perpustakaan, tempat kebugaran, makanan, laboratorium, klinik, serta partner berbahasa Mandarin.

Penerima beasiswa nantinya akan belajar mengelola dan mengembangkan bisnis berbasis agri dari hulu hingga hilir di bawah naungan Fakultas Manajemen Kesehatan, Departemen Manajemen Distribusi dan Pemasaran.

Salah satu pelajaran yang menarik nantinya adalah mempelajari tanaman tropis yang biasanya diimpor dari luar negeri yaitu flaxseed, quinoa, dan spirulina. Selain mempunyai banyak manfaat dan menjadi komoditas dalam industri kecantikan, komoditi-komoditi tersebut merupakan makanan pengganti yang mempunyai nilai kesehatan yang tinggi atau sering disebut sebagai superfood. Para siswa akan mempelajari dan mempraktekkan proses pengembangan komoditas tersebut yang diharapkan akan berguna untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan.

Baca Juga : Beasiswa D4 dan S1 dari Djarum Beasiswa Plus

Selain itu, para siswa juga akan mempelajari lebih dalam mengenai pemasaran online dan manajemen distribusi offline di industri agribisnis. Dengan demikian setelah lulus diharapkan mereka dapat melakukan praktik pertanian secara mandiri, mulai dari pembibitan, perawatan, panen, sampai pemasaran dan distribusi produk akhir untuk para pelanggannya. Melalui beasiswa ini diharapkan semakin banyak pemuda Indonesia yang berkarya menjadi tenaga ahli dan berkontribusi langsung bagi negeri ini.

Bagi peserta yang lolos seleksi, kegiatan perkuliahan akan dimulai pada bulan Agustus 2019.

CAKUPAN BEASISWA:

  1. Biaya perkuliahan penuh (biaya pendaftaran, perkuliahan hingga lulus, buku)
  2. Biaya penempatan pertama kali
  3. Biaya kesehatan, asrama, makanan, seragam
  4. Akomodasi/tunjangan biaya hidup selama masa kuliah di Taiwan
  5. Tiket pesawat pulang-pergi (Indonesia-Taiwan)
  6. Kesempatan magang di Sinar Mas Agribusiness and Food
  7. Asuransi kesehatan
  8. Visa

PERSYARATAN:

  1. Merupakan lulusan SMA dari Semua Jurusan.
  2. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris dasar, diutamakan mempunyai kemampuan bahasa Mandarin dasar.
  3. Mempunyai minat dalam bidang agribisnis dan/atau marketing.
  4. Menulis esai dengan panjang 400-500 kata dalam bahasa Inggris/mandarin (pilih salah satu topik di bawah):
    a. Jelaskan tantangan yang dihadapiindustri pertanian Indonesia dan bagaimana anda bisa berkontribusi untuk menyelesaikannya?
    b. Bagaimana cara Anda berkontribusi untuk Indonesia melalui industri pertanian?

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beasiswa S1 TCUST Taiwan, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran online pada link berikut: www.smart-tbk.com/scholarship-registration

Apabila pada saat pendaftaran, peserta belum mendapatkan ijazah SMA, bisa menggunakan Surat Keterangan Lulus Sementara. Selain itu untuk kemampuan bahasa Inggris/Mandarin bisa menggunakan nilai mata pelajaran bahasa Inggris/Mandarin yang didapatkan selama sekolah SMA.

Baca Juga : Beasiswa S1 dari PT Mandala Multifinance Tbk

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 30 APRIL 2019. Tahapan Seleksi meliputi: Tes Potensi Akademik (Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin), Psikotes, Wawancara, dan Tes Kesehatan.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyalurkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Program Beasiswa S1 TCUST Taiwan dapat menghubungi kontak berikut:

Talent Acquisition Sinar Mas Agribusiness and Food
Telp: +62 21 5015 6789 ext 2113
Whatsapp: 0881 123 8165
Sumber Informasi Resmi: https://www.smart-tbk.com/beasiswa/tanya-jawab-beasiswa-tzu-chi/

Komentar

%d bloggers like this: