Beasiswa Konferensi di Jerman dari Westerwelle Foundation

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Konferensi di Jerman dari Westerwelle Foundation

Beasiswa konferensi di Jerman ini memungkinkan peserta hadir gratis dan berangkat dibiayai (fully funded) ke Westerwelle Young Founders Programme 2017. Pelamar yang terpilih dapat menghadiri Young Founders Conference di Berlin, Jerman tanggal 13 – 16 September 2017.

Sebagai pendukung acara ini, Westerwelle Foundation for International Understanding mendorong kolaborasi lintas negara, antara kaum muda yang menjadi pengusaha (entrepreneur), eksekutif, dan pembuat keputusan. Kegiatan tersebut menghubungkan penemu muda (Young Founders) dengan stratup Jerman. Selama satu tahun, peserta mendapat akses untuk:

  • Young Founders Conference.
  • Program bimbingan.
  • Undangan dan beasiswa konferensi entrepreneurship.
  • Webinar dan bimbingan online.
  • Jaringan alumni internasional.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Westerwelle Foundation akan menanggung biaya penerbangan pulang-pergi Indonesia – Jerman, akomodasi, dan konsumsi selama menghadiri Young Founders Conference di Berlin. Biaya lain seperti asuransi kesehatan, visa, dan biaya pribadi ditanggung peserta. Peserta mendapat program bimbingan online gratis.

Kriteria Penerimaan

Beasiswa konferensi fully funded ini berlaku bagi yang memenuhi kriteria berikut.

  • Telah menjalankan perusahaan beriorientasi profit selama 0 – 5 tahun dengan Scalable Business Model.
  • Berbasis di negara berkembang atau emerging, atau memiliki fokus yang kuat di negara tersebut.
  • Dapat berbahasa Inggris dengan baik.
  • Tidak ada batas umur pelamar tapi biasanya peserta berusia 20 – 35 tahun.
  • Dapat masuk ke Jerman dengan dokumen yang sah seperti visa dan asuransi kesehatan.

Bagi yang posisinya berkaitan dengan entreprenurship seperti akselerator dan VC Fund, masih bisa mendaftar. Namun, mereka peserta ini tidak mendapat fasilitas bimbingan.

Proses Pendaftaran

Proses pendaftaran beasiswa konferensi ini cukup mudah, hanya dengan mengisi formulir online di Application Form. Pada formulir tersebut, pelamar dimintai data diri dan usahanya. Selain itu, pelamar juga harus mengunggah  resume dalam format Word atau PDF. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 30 April 2017.

Panitia akan melakukan seleksi awal terhadap formulir yang masuk. Kandidat yang lolos kemudian diwawancarai via Skype paling lambat bulan Mei. Aplikasi tertulis dan hasil wawancara akan jadi bahan pertimbangan juri. Hasil seleksi diberitahukan pada akhir Mei. Informasi selengkapnya lihat di website sumber: Westerwelle young Founders Programme 2017.