Beasiswa S1 di Telkom University dari IDCloudHost

Satu lagi tawaran beasiswa S1 dalam negeri bagi lulusan SMA / SMK / sederajat di Indonesia. Skema Program Beasiswa Batch 1 IDCloudHost ditawarkan oleh PT Cloud Hosting Indonesia bekerjasama dengan Telkom University untuk pembiayaan studi lanjut pada program S1 di perguruan tinggi Telkom University, Bandung. Beasiswa ini dikhususkan bagi putra-putri bangsa dengan latar belakang keluarga kurang mampu untuk melanjutkan kuliah namun mempunyai cita-cita yang tinggi.

Telkom University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Bandung dan telah mencetak berbagai penghargaan dan prestasi. Sementara itu, PT Cloud Hosting merupakan salah satu penyedia layanan web hosting di Indonesia.

Keuntungan mengikuti beasiswa ini yaitu kandidat terpilih akan mendapatkan beasiswa pendanaan penuh untuk kuliah di Telkom University, pengalaman kerja part-time di IDCloudHost, serta bonus lainnya yang diberikan oleh Program Beasiswa IDCloudHost. Pada tahun pertama, kandidat akan mendapatkan fasilitas penginapan asrama dari Telkom University. Kandidat juga bisa mendapatkan fasilitas gratis seperti penginapan (khusus laki-laki di kantor IDCloudHost), makanan, dan lainnya.

Beasiswa ini bersifat resmi dan telah berkolaborasi bersama SMB (Seleksi Masuk Bersama) dari Telkom University. Perlu dicatat juga, dalam program beasiswa ini peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran dan biaya apapun.

Sasaran bidang ilmu program beasiswa IDCloudHost yaitu bidang teknik, ekonomi, dan sosial. Berikut adalah daftar Program Studi di Telkom University yang dapat anda pilih:
1. S1 Teknik Telekomunikasi (Fakultas Teknik Elektro)
2. S1 Teknik Elektro (Fakultas Teknik Elektro)
3. S1 Sistem Komputer (Fakultas Teknik Elektro)
4. S1 Teknik Industri (Fakultas Rekayasa Industri)
5. S1 Sistem Informasi (Fakultas Rekayasa Industri)
6. S1 Teknik Informatika (Fakultas Informatika)
7. S1 Computational & Data Science (Fakultas Informatika)
8. S1 Teknik Fisika (Fakultas Teknik Elektro)
9. S1 MBTI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
10. S1 Akuntansi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
11. S1 Ilmu Komunikasi (Fakultas Komunikasi dan Bisnis)
12. S1 Administrasi Bisnis (Fakultas Komunikasi dan Bisnis)
13. S1 Desain Komunikasi Visual (Fakultas Industri Kreatif)
14. S1 Kriya Tekstil dan Mode (Fakultas Industri Kreatif)
15. S1 Desain Interior (Fakultas Industri Kreatif)
16. S1 Desain Produk (Fakultas Industri Kreatif
17. S1 Seni Rupa Intermedia (Fakultas Industri Kreatif)
18. S1 Teknologi Informasi (Fakultas Industri Kreatif)

Persyaratan dan Ketentuan:
1. Merupakan siswa/i lulusan SMA/SMK/MA sederajat kelas 12 atau yang sudah lulus maksimal lima tahun sebelumnya.
2. Mempunyai visi yang jelas serta motivasi yang kuat untuk menggapai cita-cita dan berkontribusi untuk perubahan bangsa dan negara.
3. Mempunyai prestasi yang cukup atau lebih baik dalam bidang akademik dan non akademik.
4. Mempunyai pengalaman berorganisasi.
5. Keputusan penyelenggara terkait program beasiswa IDCloudHost adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
6. Kandidat terpilih tidak sedang menerima beasiswa lain.
7. Penerima beasiswa yang terpilih secara konsisten memberikan prestasi minimal mendapatkan IPK > 3.5 setiap semester.
8. Penerima beasiswa akan mendapatkan reward/bonus apabila berhasil memberikan kontribusi melalui prestasi baik itu akademik dan non-akademik.

Berkas Persyaratan (dalam bentuk softcopy atau hasil scan):

1. Foto Seragam Sekolah Terbaru
2. Foto Bebas Terbaru
3. KTP dan Kartu Pelajar
4. Rapor semeseter 1 s/d 5 yang sudah dilegalisir
5. Sertifikat atau penghargaan yang pernah dicapai (optional)
6. Kartu Keluarga
7. Surat Pengantar Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW
8. Esay tentang gambar diri (format terlampir)

Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa S1 dari IDCoudHost, peserta dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: Daftar. Isi form secara lengkap kemudian klik Daftar. Batas waktu pendaftaran sebelum tanggal 1 April 2017.

Nantinya peserta akan dihubungi oleh tim penyeleksi Program Beasiswa IDCloudHost melalui email dan telepon. Kemudian peserta akan diminta untuk melampirkan berkas persyaratan yang diminta oleh tim penyeleksi melalui email.

Tim penyeleksi akan melakukan beberapa proses seleksi seperti Wawancara, Test Online, dan beberapa kegiatan lainnya yang akan diinformasikan kepada para peserta. Selain itu, terdapat juga proses seleksi akhir berupa wawancara bersama keluarga dan guru yang bersangkutan. Pengumuman penerimaan Program Beasiswa IDCloudHost akan dilaksanakan pada 14 April 2017.

Informasi lebih detail terkait beasiswa S1 di Telkom University oleh IDCloudHost dapat menghubungi email: alfian@idcloudhost.com;  mufid@idcloudhost.com; Line : @idcloudhost; atau mengunjungi laman resminya pada: idcloudhost.com/beasiswa. Silakan dibagikan kepada teman-teman yang membutuhkan dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesan