Beasiswa S1 Perminyakan dari Gus Archie Memorial Scholarship

Setiap tahun, Society of Petroleum Engineers (SPE) Foundation menyediakan beasiswa S1 Perminyakan melalui program Gus Archie Memorial Scholarship. Program tersebut dibuka untuk pelamar S1 Teknik Perminyakan (Petroleum Engineering).

Gus Archie adalah perintis dalam bidang evaluasi formasi, pengembangan hubungan kuantitatif yang fundamental antara porositas, tahanan listrik, dan saturasi hidrokarbon batuan yang meletakkan dasar interpretasi log modern. Archie menerima Lester C. Uren Award tahun 1964 dari SPE dan Anthony F. Lucas Gold Medal tahun 1978 dari AIME atas apa yang telah dirintisnya.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Kandidat terpilih menerika 5.000 USD per tahun selama masa studi (empat tahun).

Kriteria Penerimaan

Program ini merupakan beasiswa prestasi di mana pelamar harus termasuk ke dalam top 3% di kelasnya, dan miliki skor tes berdasarkan standar. Selain itu, pelamar harus memenuhi kriteria berikut.

  • Akan terdaftar di teknik perminyakan (S1) pada universitas yang diakui di negara atau regionalnya.
  • Harus menjadi anggota SPE.
  • Memenuhi Sanction Laws.
  • Melengkapi proses aplikasi elektronik.

Pelamar yang ingin mendaftar sebagai anggota SPE namun belum menjadi mahasiswamasih bisa mengajukan aplikasi untuk beasiswa ini, dengan mengisi profil sebelum mengirim aplikasi. Pelamar harus segera menjadi anggota SPE setelah memenuhi syarat.

Proses Pendaftaran

Proses pendaftaran beasiswa S1 Perminyakan Gus Archie melalui online application formsampai tengah hari tanggal 15 April 2017 waktu CDT (UTC-5).

Pelamar harus memenuhi berbagai berkas pada sistem online tersebut. Pelamar harusmenyediakan setidaknya satu surat rekomendasi dan dokumen hasil ujian masuk universitas jika ada.

Dokumen hasil ujian harus dalam bahasa Inggris namun tidak perlu disertifikasi secara formal. Dokumen seperti transkrip, bukti pendaftaran dan lain-lain tidak diperlukan. Dokumen selain yang diminta akan dihapus.

Baca Juga :  Beasiswa King Abdulaziz University 2016/2017

Informasi selengkapnya akses di Gus Archie Scholarship Program.

Tinggalkan pesan