Beasiswa SMA dari Ruang Guru dan Axton Salim

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa SMA dari Ruang Guru dan Axton Salim

Hai Sobat Beasiswa.ID! Bagi kamu pelajar SMA/SMK/Sederajat yang sedang mencari beasiswa SMA, info berikut bisa banget kamu coba. Ruangguru bersama Axton Salim memberikan beasiswa kepada 200 anak SMA/Sederajat untuk mendapatkan akses bimbingan belajar online dengan tutor standby selama 1 tahun bagi anak-anak yang membutuhkan dan berprestasi. Dengan adanya Beasiswa Anak Gemilang ini diharapkan peserta dapat lulus dengan baik dan diterima pada perguruan tinggi yang diidamkan. Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga : Beasiswa Yayasan Asih Putera bagi Pelajar MA di Jawa Barat

KEUNTUNGAN YANG DIDAPATKAN:

1. Kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di PTN impian sampai lulus (bagi siswa-siswi terbaik penerima Beasiswa Anak Gemilang).
2. Group Chat Online per Mata Pelajaran
Group chat belajar dengan kakak-kakak tutor standby, modul bimbingan belajar lengkap serta latihan soal. 1 Group Chat hanya berisi 25 orang sehingga belajar menjadi fokus.
3. Modul Materi dan Konten Belajar lainnya
Modul materi pembelajaran dibuat oleh Master Teacher berdasarkan kurikulum KTSP, K-13, dan K-13 Revisi. Tersedia juga konten belajar kreatif seperti TTS, komik, dan infografis supaya belajar tidak jenuh.
4. Akses Video Belajar di ruangbelajar
Ribuan video pembelajaran, latihan soal serta rangkuman untuk setiap mata pelajaran utama di jenjang SMA siap buat kamu bisa mendapatkan nilai bagus di ulangan harian, UTS, UAS, UN dan SBMPTN.
5. Tryout Evaluasi Berkala
Siswa akan dievaluasi secara berkala dalam platform ruanguji. Penerima beasiswa akan mendapatkan 8x tryout untuk menyiapkan menghadapi ujian sesungguhnya.
6. Ruang Konseling
Layanan khusus untuk siswa dapat melakukan konsultasi dengan Ruangguru Education Councelor mengenai permasalahan belajar hingga pemilihan jurusan dan universitas.

PERSYARATAN:

  1. Merupakan siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat kelas 10 dan 11 dari Semua Jurusan.
  2. Bersedia untuk mengikuti program intensif di ruangbelajar dan digitalbootcamp selama 1 tahun.
  3. Bersedia berperan aktif mengikuti aktivitas program yang diadakan.
  4. Berencana mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai persyaratan untuk mengikuti beasiswa kuliah.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN (softcopy):

  1. Scan/foto rapor minimum 2 semester terakhir dengan nilai rata-rata rapor (mata pelajaran UN) > 75. Rapor semester 1 untuk peserta kelas 10, dan rapor semester 1-3 untuk peserta kelas 11.
  2. Membuat esai maksimal 250 kata mengenai motivasi dirimu mengikuti program beasiswa ini dan kenapa kamu harus terpilih sebagai penerima beasiswa.
  3. CV/portofolio singkat beserta foto/scan sertifikat prestasi (jika ada) dijadikan dalam 1 file.
  4. Slip gaji dari tempat kerja ATAU Surat keterangan pekerjaan/penghasilan orang tua dari RT/RW setempat (bisa menyusul).

Note:
Berkas dokumen di atas dapat disiapkan dalam bentuk scan/foto dan dijadikan dalam 1 file dalam format JPEG atau PDF.

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa Anak Gemilang, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran secara online pada link berikut: Formulir Online. Upload berkas dokumen yang disebutkan di atas pada formulir tersebut.

Batas waktu pendaftaran diperpanjang sampai dengan 31 MARET 2019. Segera daftarkan dirimu sekarang!

Nantinya akan dipilih maksimal 200 peserta yang akan dihubungi oleh tim Ruangguru untuk proses verifikasi data diri. Penerima beasiswa akan diundang ke dalam grup untuk mendapatkan informasi selanjutnya.

Baca Juga : Beasiswa Riset untuk S1/S2 dari Jurnal Inklusi dan Pusat Penelitian LPPM UIN Sunan Kalijaga

Penerima beasiswa terpilih akan mengikuti program intensif pembelajaran online dengan ruangbelajar dan grup chat belajar digitalbootcamp selama 1 tahun untuk mempersiapkan menghadapi UN dan ujian masuk PTN. Selama program, tim Ruangguru juga akan melakukan monitoring serta evaluasi untuk memantau perkembangan akademis siswa. Siswa-siswi terbaik penerima Beasiswa Anak Gemilang yang lolos seleksi masuk PTN, berkesempatan mendapatkan beasiswa kuliah sampai lulus.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Anak Gemilang dapat menghubungi kontak berikut:
Monica (08156864146)
Sumber Informasi Resmi:
https://marketing.ruangguru.com/beasiswagemilang

Selamat mencoba dan Semoga Berhasil!