Beasiswa Penelitian Disertasi Doktor

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Penelitian Disertasi Doktor
Pilihan beasiswa penelitian cukup banyak tersedia. Jenisnya pun beragam. Salah satunya beasiswa penelitian disertasi doktor. Bagi Anda yang saat ini memasuki tahap akhir studi S3 dan memulai penyusunan disertasi, peluang beasiswa riset disertasi yang ditawarkan Fulbright ini bisa menjadi pilihan. Kandidat yang mengambil S3 di Indonesia diberi kesempatan untuk melakukan penelitian di Amerika Serikat dengan biaya yang disediakan Fulbright. Bentuknya berupa hibah melalui skema Fulbright Doctoral Dissertation Research Program.
Beasiswa penelitian disertasi doktor diberikan hingga 6 bulan. Pelamar yang berminat bisa mengajukan proposal riset mereka dengan melampirkan beberapa dokumen penunjang lainnya. Tapi, salah satu persyaratannya minimum skor ITP TOEFL adalah 575 atau IBT TOEFL 90 atau skor IELTS yang setara. Sementara, nilai TOEFL Prediction atau TOEFL-Like tidak memenuhi syarat untuk diajukan.
Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi diisi lengkap (Unduh). Termasuk satu halaman Study Objective serta 5 – 10 halaman proposal riset
2. Copy terbaru, kurang dari dua tahun terakhir, skor ITP TOEFL, IBT TOEFL, atau IELTS
3. Dua surat referensi, dari dosen/profesor dan atasan kerja yang mengenal Anda dengan baik
4. Copy ijazah dan transkrip akademik beserta terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris
5. Copy dokumen identitas diri (KTP atau paspor)

Pendaftaran: 
Lengkapi semua dokumen aplikasi yang diperlukan, lalu ajukan via pos atau antar langsung ke alamat berikut:
AMINEF OFFICE
Intiland Tower, 11th Floor
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 32,
Jakarta 10220
Batas akhir pengajuan aplikasi adalah 15 Februari 2017. Untuk pertanyaan yang terkait dengan beasiswa dapat diajukan melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id atau telp. +62-(0)21-5793-9085/86. Informasi lebih lanjut juga bisa disimak melalui laman Aminef (www.aminef.or.id). Semoga berhasil!

Komentar