Beasiswa S2 di University of Geneva, Swiss

Beasiswa S2 di Swiss ini merupakan program Excellence Master Fellowships dari Universitas Jenewa (University of Geneva). Program tersebut dibuka untuk fakultas sains yang mencakup bidang Astronomi, Biologi, Kimia dan Biokimia, Ilmu Bumi, Ilmu Lingkungan, Ilmu Komputer, Matematika, serta Ilmu Farmasi dan Fisika. Program Master of Science ini sangat cocok untuk memasuki profesi dan karir akademik yang tinggi.

Cakupan dan Nilai Beasiswa
Nilai beasiswa Excellence Master Fellowship ialah 10.000 – 15.000 CHF per tahun (tanpa tugas mengajar). Dana tersebut diberikan selama satu tahun dan diperpanjang sesuai dengan durasi program studi yang dipilih. Beasiswa dapat diperpanjang jika hasil studi memenuhi standar.

Kriteria Penerimaan
Dukungan finansial diberikan kepada kandidat yang memiliki motivasi tinggi dan akan kuliah jenjang Master of Science pada berbagai program studi yang ada. Kemampuan berbahasa Prancis tidak diwajibkan.
Beasiswa S2 di Swiss ini terbuka untuk peserta dari universitas mana saja dengan hasil studi yang baik (termasuk ke dalam 10% terbaik pada program sarjananya). Pelamar harus telah menyelesaikan program sarjana atau akan lulus dalam waktu 6 bulan.

Persyaratan dan Proses Pendaftaran

  • Isi formulir pendaftaran (klik di sini)
  • Curriculum Vitae (termasuk transkrip nilai).
  • Esai (dua halaman) yang menjelaskan minat keilmuan (spesifik) peserta, program studi yang akan diambil, dan motivasi studi di jenjang Master of Science, University of Geneva.
  • Jika memungkinkan: surat rekomendasi dari dua profesor (lebih disukai dikirim langsung ke alamat email Excellence-Master-Science@unige.ch). Surat tersebut menjelaskan bahwa pelamar memenuhi kriteria program ini.
  • Hasil tes GRE (General Requirement Examination), TOEFL, atau lainnya sesuai dengan program studi yang dipilih.
  • Cek persyaratan khusus dari program studi yang dipilih. Dokumen dalam format PDF dikirim melalui email ke Dekan Fakultas Sains (Dean of the Faculty of Science): Excellence-Master-Science@unige.ch.

Tinggalkan pesan