Beasiswa S3 Program Newton Ristekdikti di Inggris

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa S3 Program Newton Ristekdikti di Inggris

Bagi sobat Beasiswa.ID yang saat ini menjadi dosen tetap Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEK DIKTI) saat ini sedang ditawarkan beasiswa S3 pada program Ilmu Kelautan dan Maritim di Inggris selama tiga tahun. Program ini ditawarkan dalam skema beasiswa S3 Program Newton Ristekdikti di Inggris atau Newton – Ristekdikti Doctoral Scholarship Program in Maritime and Marine Science Tahun 2017, hasil kerjasama Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia dengan Newton Fund. Perkuliahan akan dimulai pada bulan Maret 2018.

Persyaratan:
1. Merupakan Dosen tetap Perguruan Tinggi (mempunyai NIDN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
2. Berusia maksimal 47 tahun (ketika mendaftar).
3. Mempunyai gelar S2 atau setara.
4. Tidak untuk mendapatkan gelar kedua dalam strata yang sama.
5. Memiliki kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan skor IELTS minimal 6.5 (atau sesuai dengan syarat yang berlaku di Perguruan Tinggi tujuan).
6. Memiliki Letter of Acceptance (LoA) yang masih berlaku dan tidak bersyarat (unconditional) dari perguruan tinggi tujuan (asli) di Inggris.
7. Memiliki usulan penelitian (research proposal) berbahasa Inggris yang berisi dampak hasil penelitian bagi pembangunan Indonesia dan telah didiskusi dengan calon promotor.
8. Topik penelitian harus berhubungan dengan bidang maritim dan ilmu kelautan (dalam pengertian yang luas).
9. Mendapatkan izin dari pimpinan perguruan tinggi yang bersangkutan dan/atau dari Koordinator Kopertis Wilayah masing-masing (bagi dosen tetap PTS).
10. Melengkapi surat pernyataan bahwa tidak sedang menerima beasiswa lain.
11. Bersedia melaksanakan ikatan dinas pada perguruan tinggi asal di Indonesia selama minimal 2n+1.
12. Pelamar yang berstatus suami dan istri yang mempunyai bidang keilmuan yang sama, tidak diperkenankan melamar pada perguruan tinggi yang sama dan/atau dibimbing oleh promotor yang sama.

Note: Link Download Kerangka Proposal Penelitian dan Surat Pernyataan.

Tata Cara Pendaftaran:
Bagi dosen yang berminat melamar beasiswa S3 Inggris di atas, silakan lakukan pendaftaran secara online melalui link berikut: beasiswa.ristekdikti.go.id.