Beasiswa Baccalaureate untuk Pelajar SMA dari AIS

Home / Info Beasiswa / Beasiswa D1 / Beasiswa Baccalaureate untuk Pelajar SMA dari AIS

Hai Sobat Beasiswa.ID! Australian Independent School (AIS) kembali menawarkan beasiswa International Baccalaureate Program Diploma kepada pelajar Indonesia. Beasiswa ini menawarkan kesempatan beasiswa penuh bagi pelajar di kelas 10 atau 1 SMA. Melalui Three-year IB Scholarship Program, pelajar akan mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan bertaraf internasional dengan kurikulum Australia selama tiga tahun di kampus AIS Indonesia yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan.

AIS Indonesia menawarkan kuota sebanyak 4 (empat) beasiswa dengan masa studi selama tiga tahun. Studi IB Diploma akan dimulai pada bulan April 2019 s/d Desember 2021. Beasiswa yang diberikan telah meliputi tanggungan 100 persen uang sekolah, biaya pengembangan modal sekolah selama masa beasiswa dan biaya ujian International Baccalaureate (IB) Diploma. Meski telah menanggung sebagian besar kebutuhan sekolah, terdapat beberapa biaya yang harus didanai sendiri, seperti biaya seragam, kegiatan ekstrakurikuler dan lainnya.

Para pelajar yang telah menyelesaikan studi dari AIS akan mendapatkan predikat International Baccalaureate (IB) Diploma yang setara SMA dan bisa dipergunakan untuk langsung melanjutkan kuliah baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Berikut merupakan kurikulum yang akan diajarkan dalam program ini: AIS Pejaten Senior Secondary Student Handbook.

PERSYARATAN:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia, dan tinggal di Indonesia.
2. Lancar berbahasa Inggris.
3. Memiliki catatan akademik yang memuaskan.
4. Menunjukkan kualitas dan sifat pribadi yang tercakup dalam profil pelajar IB.
5. Tidak sedang terdaftar pada kampus AIS Indonesia manapun (AIS Balikpapan, AIS Bali, AIS Kemang -Jakarta Pusat dan AIS Brief).
6. Saat ini sedang menempuh pendidikan kelas 10 atau 1 SMA.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:
1. Formulir Aplikasi lengkap (Download).
2. Hasil rapor sekolah dalam dua tahun terakhir.
3. Essay dengan panjang 500 kata yang menjelaskan mengapa anda tertarik pada program ini, keuntungan yang akan anda dapatkan dari program beasiswa ini, serta keuntungan yang didapatkan oleh AIS Indonesia dan komunitasnya jika anda mengikuti program beasiswa ini.

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beasiswa Pelajar Program Internasional Baccalaureate oleh Australian Independent School (AIS), pelamar dapat melengkapi formulir pendaftaran yang sudah diunduh pada link di atas beserta berkas dokumen yang dibutuhkan. Kemudian kirimkan melalui pos pada alamat berikut:

Admissions Office AIS Indonesia, Kemang Campus
Jl. Kemang Timur No 81, Kemang,
Jakarta Selatan 12730

ATAU melalui email ditujukan kepada: scholarship@ais-Indonesia.com (seluruh berkas dokumen harus di-scan terlebih dahulu).

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 29 November 2018. Para peserta yang terpilih akan mengikuti tes Matematika dan Bahasa Inggris pada tanggal 7-8 Desember 2018 di AIS Jakarta atau bisa secara online. Peserta yang lolos seleksi awal akan mengikuti proses wawancara dalam bahasa Inggris antara tanggal 11-12 Desember 2018 bertempat di AIS Pejaten Campus. Pemberitahuan akan diinfokan via email.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa International Baccalaureate Diploma dari AIS Indonesia dapat menghubungi alamat email: scholarship@ais-Indonesia.com atau mengunjungi laman resminya pada www.ais-indonesia.com. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.