Beasiswa S2 dari Global Sustainable Electricity Partnership

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Dalam Negeri / Beasiswa S2 dari Global Sustainable Electricity Partnership

Hai Sobat Beasiswa.ID! Jika Anda pencari beasiswa S2, peluang beasiswa berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya. Global Sustainable Electricity Partnership (GSEP) kembali menyediakan beasiswa S2 bagi mahasiswa dari negara-negara berkembang (termasuk Indonesia) yang mengambil studi di bidang pengembangan energi berkelanjutan. Skema ini disediakan melalui ESED Sholarship.

Ada 10 kursi beasiswa disediakan di 2019 dengan nilai masing-masing beasiswa sebesar $23.000 per tahun yang diberikan hingga maksimal dua tahun saat menjalani masa studi S2.

Yang menarik dari beasiswa S2 GSEP ini, selain studi yang bisa ditempuh di dalam atau luar negeri, kandidat yang melamar boleh mereka yang baru akan memulai studi S2, atau mereka yang saat ini sudah menjalani perkuliahan dan duduk di tahun kedua program S2. 

Persyaratan: 
1. Mengambil studi jenjang master di bidang pengembangan energi berkelanjutan. Pelamar yang memenuhi syarat harus mengikuti studi penuh waktu setidaknya satu tahun sekolah penuh (dua atau tiga semester), dimulai pada musim gugur 2019. Mahasiswa yang berada di tahun kedua pada program dua tahun memenuhi syarat untuk mendaftar, asalkan mereka memenuhi persyaratan.
2. Warganegara dari negara berkembang yang masuk daftar penerima bantuan DAC – OECD (salah satunya Indonesia)
3. Berkomitmen untuk kembali ke negara/daerah asal setelah studi untuk berkontribusi pada pembangunan
4. Mahasiswa berprestasi: 
   – Lulus dengan nilai bagus di 20% teratas di kelas 
   – Berkomitmen untuk pengembangan energi berkelanjutan
   – Punya sejarah keterlibatan di masyarakat 
   – Bertekad untuk memajukan pengetahuan dan pemahaman

Dokumen aplikasi: 
1. Paspor atau Akte Kelahiran 
2. Curriculum vitae yang menjelaskan pendidikan Anda, pengalaman pekerjaan (jika ada), penghargaan, serta partisipasi di dalam kegiatan sukarelawan/atau ekstrakurikuler
3. Surat penerimaan dari program universitas pilihan Anda
   – Jika belum ada, Anda dapat mengunggah pengakuan tanda terima dari universitas yang menunjukkan bahwa Anda telah mendaftar
4. Garis besar program 
   – Unggah garis besar kurikulum atau mata kuliah yang akan Anda ambil untuk program master
5. Transkrip universitas 
6. Formulir referensi akademik (Unduh)
7. Surat referensi akademik atau personal

Pendaftaran: 
Permohonan beasiswa GSEP 2019 – 2020 dilakukan secara online. Buat akun terlebih dahulu di laman globalelectricity.org lalu lengkapi formulir aplikasi yang tersedia dan unggah dokumen yang diminta. Untuk dokumen yang menggunakan bahasa Indonesia, seperti transkrip akademik, sediakan juga terjemahan resminya ke dalam bahasa Inggris. 

Pendaftaran online beasiswa S2 energi dari GSEP ini dibuka hingga 8 Maret 2019. Semua pelamar akan menerima email konfirmasi setelah aplikasi mereka terkirim sepenuhnya. Setelah periode pendaftaran ditutup, Anda dapat memverifikasi status aplikasi melalui akun Anda.

Panel Akademik independen yang terdiri dari perwakilan dari lembaga akademis terkemuka akan meninjau aplikasi dan memilih pemenang. Pelamar yang lolos akan dihubungi secara langsung pada bulan Mei dan nama mereka akan diposting di situs web GSEP. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya Sobat Beasiswa.ID !

Komentar

%d bloggers like this: