Beasiswa Internship dari Food and Agriculture Organization of the United Nations

Home / Info Beasiswa / Beasiswa Luar Negeri / Beasiswa Internship dari Food and Agriculture Organization of the United Nations

Telah dibuka beasiswa magang dari Food and Agriculture (FAO) Internship Programe. Menurut informasi, peserta magang FAO yang terpilih ditempatkan pada lapangan kerja yang berbeda dan sesuai kebutuhan organisasi. Peserta akan terlibat dalam unit yang memilih mereka dan melakukan tugas sesuai bidang studi atau minat mereka.

Program ini menerima pelamar yang baru lulus atau sedang studi jenjang pascasarjana dari/di institusi pendidikan yang diakui. Pelamar harus telah studi S1 (minimal 2 tahun) di bidang yang berkaitan dengan ranah kerja FAO. Atau, lulusan atau mahasiswa pascasarjana yang berpartisipasi dalam tugas yang disponsori program pemerintah atau akademik.

Durasi dan Nilai Beasiswa

Durasi magang FAO ini antara tiga sampai enam bulan. Setiap pemagang memperoleh maksimal USD 700 per bulan. Jumlah tersebut bervariasi tergantung penugasan.

Pemagang yang disponsori menerima besaran gaji sesuai perjanjian antara sponsor dan FAO. Jika bayaran yang diberikan sponsor kurang dari pos penugasan, FAO akan membayar selisihnya.

Kriteria Penerimaan

Pelamar magang FAO ini harus memenuhi kriteria berikut.

  • Usia maksimal 30 tahun;
  • Freshgraduate (S2) atau mahasiswa pascasarjana dari/di instusi pendidikan yang diakui;
  • Telah menyelesaikan studi S1 minimal 2 tahun di bidang yang berkaitan dengan area kerja FAO. Atau, terlibat dalam pekerjaan yang disponsori pemerintah atau akademik;
  • Mampu berbahasa Inggris, Prancis, atau Spanyol dengan baik. Kemampuan dalam dua dari bahasa Arab, Cina, atau Rusia bisa jadi aset; dan
  • Tidak memiliki hubungan dengan staf FAO.

Jenis skill yang dicari FAO adalah:

  • Wawasan yang baik pada bidang yang berkaitan dengan ranah kerja FAO.
  • Kemampuan yang baik dalam analisis, komunikasi, dan TI.
  • Kemampuan bekerja di lingkungan multikultural.

Proses Pendaftaran

Jika berminat dengan program magang FAO ini, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Membuat Formulir Profil Personal online di iRecruitment.
  2. Mengunggah motivation letter.
  3. Mendaftar lowongan “IRC3038: Call for interest: Internship Pragramme”.
Aplikasi yang memenuhi kriteria penerimaan akan disimpan selama maksimal 6 bulan. Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi FAO. Pedoman iRecruitment baca diApplication Toolkit.

Proses seleksi terbuka sepanjang tahun ini. Baca juga FAO Competency Framework danInterview Tips dari FAO.

Informasi dan FAQ selengkapnya lihat di FAO Internship Programme.